a. Proses transaksi yang singkat.
Perubahan sistem transaksi tradisional
ke sistem elektronis akan mempercepat proses transaksi tersebut. Proses‑proses
dalam sistem transaksi tradisional seperti pembuatan nota, kuitansi, faktur dan
sebagainya tidaBoldk perlu dilakukan secara manual dan dapat dilakukan secara
otomatis oleh sistem.
b. Menjangkau lebih banyak pelanggan.
Sebagai sistem yang berada di dalam
jaringan global internet, e‑commerce memiliki kemampuan untuk menjangkau lebih
banyak pelanggan.
c. Mendorong kreativitas penyedia jasa.
E‑commerce mendorong kreativitas dari
pihak penjual untuk menciptakan informasi dan promosi secara inovatif serta
dapat secara cepat melakukan update data secara berkesinambungan.
d. Biaya operasional lebih murah.
E‑commerce dapat menekan operational
cost karena dapat dilakukan dengan biaya murah dan efektif dalam penyebaran
informasi.
e. Meningkatkan kepuasan pelanggan.
E‑commerce dapat meningkatkan kepuasan
pelanggan dengan pelayanan yang cepat dan mudah. Operasional yang efisien juga
akan memungkinkan perusahaan e‑commerce merespons permintaan konsumen secara
cepat dan akurat.
Komentar
Posting Komentar