Langsung ke konten utama

Replying to Inquiries (Balasan Permintaan)

Dengan diterimanya letter of inquiry (surat permintaan keterangan), perusahaan-erusahaan memandang bahwa ini merupakan suatu kesempatan baik untuk meningkatkan omzet penjualan. Dengan demikian kesempatan yang mulai terbuka ini tentu harus ditindaklanjuti karena ini merupakan suatu proses untuk proses transaksi selanjutnya.

Balasan suatu letter of inquiry jelas merupakan suatu langkah awal ke arah terlaksananya suatu transaksi penjualan. Dengan demikian harus betul-betul diperhatikan dan ditanggapi secepatnya.

Katalog, daftar harga, contoh-contoh barang yang diminta dan lainnya harus disertakan dalam suatu surat dengan ucapan terima kasih serta harapan untuk terjalin kerja sama lebih lanjut di masa-masa mendatang bagi kedua belah pihak.

Mengingat betapa pentingnya letter of inquiry bagi suatu perusahaan yang menerimanya, maka harus diusahakan agar dibalas secepatnya.


Tujuan membuat surat balasan ini yaitu untuk membalas permintaan keterangan tentang produ atau barang yang diminta oleh calon pembeli.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KOPERASI SIMPAN PINJAM "DANA KARYA"

Puji dan syukur kehadirat Allah swt. karena atas karunia dan hikmahnya saya dapat menyelesaikan tugas matakuliah Softskill Ekonomi Koperasi ini yaitu “Interview salah satu Koperasi Masyarakat yang ada disekitar”. Disini, saya telah mengunjungi salah satu koperasi masyarakat yaitu Koperasi Simpan Pinjam “Dana Karya” yang bertempat di Jl. Radin Inten No. 8C, Duren Sawit, Jakarta Timur. Bidang usaha koperasi tersebut yang telah dijalankan selama ini adalah khusus simpan pinjam uang dan koperasi tersebut akan terus mengadakan inovasi produk ke depan. Kemudian struktur organisasi dalam koperasi tersebut adalah sebagai berikut: -           Rapat Anggota -           Pengurus (Ketua, Skretaris dan Bendahara) ---- Pengawas -           Manajer Pengelola -           Kepala Bagian (Kabag) -   ...

ETIKA DALAM AKUNTANSI KEUANGAN DAN AKUNTANSI MANAJEMEN

ETIKA DALAM AKUNTANSI KEUANGAN DAN AKUNTANSI MANAJEMEN Nama               : Febiana Ramadhani Putri NPM               : 23213350 Kelas               : 4EB08 Mata Kuliah    : Etika Profesi Akuntansi (Softskill) Tugas               : Tugas 3 A.     Etika Dalam Akuntansi Keuangan Dan Akuntansi Menejemen ·          Akuntansi   adalah pengukuran, penjabaran, atau pemberian kepastian mengenai informasi yang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak dan pembuat keputusan lain untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi, dan lembaga pemerintah. ·        ...

Sales Letter (Surat Penjualan)

T erjadinya suatu transaksi dala, perdagangan tidak selamanya didahului oleh letter of inquiry . Dalam dunia perdagangan, sering kali terjadi penjual berusaha mendekati calon pembeli untuk menawarkan produk atau barang yang mereka jual. Penjual berusaha menedekati calon pembli dengan tujuan untuk memperkenalkan produk-produk baru mereka atau bisa juga mengurangi jumlah persediaan barang yang menumpuk digudang. P ada prinsipnya sales letter (surat penjualan) tidak berbeda dengan iklan. Hanya saja tujuan atau sasaran dari sales letter  telah dipilih atau diseleksi terlebih dahulu oleh pihak penjual atau mereka yang ingin menawarkan barang atau produk. Jadi jelas bahwa sales letter  hanya ditujukan kepada kelompok-kelompok atau golongan-golongan tetentu saja. W alaupun sales letter  yang baik agak sukar ditulis, tapi prinsipnya tidak berbeda dengan surat-surat niaga lainnya. Sales letter  yang baik biasanya mempunyai empat unsur penting yaitu: Attention Desire...