Langsung ke konten utama

Replying to Inquiries (Balasan Permintaan)

Dengan diterimanya letter of inquiry (surat permintaan keterangan), perusahaan-erusahaan memandang bahwa ini merupakan suatu kesempatan baik untuk meningkatkan omzet penjualan. Dengan demikian kesempatan yang mulai terbuka ini tentu harus ditindaklanjuti karena ini merupakan suatu proses untuk proses transaksi selanjutnya.

Balasan suatu letter of inquiry jelas merupakan suatu langkah awal ke arah terlaksananya suatu transaksi penjualan. Dengan demikian harus betul-betul diperhatikan dan ditanggapi secepatnya.

Katalog, daftar harga, contoh-contoh barang yang diminta dan lainnya harus disertakan dalam suatu surat dengan ucapan terima kasih serta harapan untuk terjalin kerja sama lebih lanjut di masa-masa mendatang bagi kedua belah pihak.

Mengingat betapa pentingnya letter of inquiry bagi suatu perusahaan yang menerimanya, maka harus diusahakan agar dibalas secepatnya.


Tujuan membuat surat balasan ini yaitu untuk membalas permintaan keterangan tentang produ atau barang yang diminta oleh calon pembeli.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KOPERASI SIMPAN PINJAM "DANA KARYA"

Puji dan syukur kehadirat Allah swt. karena atas karunia dan hikmahnya saya dapat menyelesaikan tugas matakuliah Softskill Ekonomi Koperasi ini yaitu “Interview salah satu Koperasi Masyarakat yang ada disekitar”. Disini, saya telah mengunjungi salah satu koperasi masyarakat yaitu Koperasi Simpan Pinjam “Dana Karya” yang bertempat di Jl. Radin Inten No. 8C, Duren Sawit, Jakarta Timur. Bidang usaha koperasi tersebut yang telah dijalankan selama ini adalah khusus simpan pinjam uang dan koperasi tersebut akan terus mengadakan inovasi produk ke depan. Kemudian struktur organisasi dalam koperasi tersebut adalah sebagai berikut: -           Rapat Anggota -           Pengurus (Ketua, Skretaris dan Bendahara) ---- Pengawas -           Manajer Pengelola -           Kepala Bagian (Kabag) -   ...

Tugas Individu Akuntansi Internasional

1. Ruang Lingkup Bidang Akuntansi (Tugas sebelum Revisi) (Tugas setelah Revisi) RUANG LINGKUP BIDANG AKUNTANSI AKUNTANSI KEUANGAN ·          Akuntansi Dasar ·          Akuntansi Keuangan Menengah ·          Akuntansi Keuangan Lanjut ·          Teori Akuntansi ·          Akuntansi Forensik AKUNTANSI MANAJEMEN ·          Akuntansi Biaya ·          Akuntansi Manajemen Dasar ·          Akuntansi Manajemen Lanjut ·    Activity Based Costing  (ABC) / Activity Based Management (ABM) ·          Balanced Score Card (BSC) ·   ...

PERILAKU ETIKA DALAM BISNIS

PERILAKU ETIKA DALAM BISNIS Nama               : Febiana Ramadhani Putri NPM               : 23213350 Kelas               : 4EB08 Mata Kuliah    : Etika Profesi Akuntansi (Softskill) Tugas               : Tugas 3 A.     Perilaku Etika Dalam Bisnis Etika bisnis merupakan suatu rangkaian prinsip/aturan/norma yang harus diikuti apabila menjalankan bisnis. Etika bisnis terkait dengan masalah penilaian terhadap kegiatan dan perilaku bisnis yang mengacu pada kebenaran atau kejujuran berusaha (bisnis). Kebenaran disini yang dimaksud adalah etika standar yang secara umum dapat diterima dan diakui prinsip-prinsipnya baik oleh masyarakat, perusahaan dan individu. Perusahaan m...