Langsung ke konten utama

PART 1 “TITIP SALAM”


Hai…

Aku harus memulai dari mana ya? Hehe. Mungkin aku akan mulai bercerita sebelum aku tinggal di kota kecil yang memiliki sejuta banyak cerita didalamnya, yaitu kota Cianjur.
Aku ini adalah anak pertama dari 3 bersaudara. Dalam keluargaku, papa selalu menerapkan kepada anaknya untuk bisa mandiri walaupun aku dan kedua adikku cewek. Pada saat itu sekitar tahun 2007 atau 2008 aku pindah dari kota Pandeglang – Banten ke kota Cianjur. Aku pindah tidak bersama kedua orangtua dan kedua adikku. Mereka pindah ke Bogor, dan aku ke Cianjur ke tempat kakek dan nenekku. Mulai saat itu lah aku dipaksa untuk bisa mandiri walaupun aku di tempat kakek nenekku. Jauh dari orangtua pada saat masih sekolah itu rasanya gak enak. Tapi aku ambil hikmahnya, karena setiap cerita dihidup ini pasti ada alasannya.
Oya saat itu aku pindah ke bangku SMP kelas 2. Selain aku, sepupu aku juga ikut pindah ke tempat kakek nenek dan kita sekamar bahkan satu sekolah. Jadi ya bisa dibilang gak sepi sepi banget aku dikamar hehe.
Singkat cerita sebelum aku pindah ke Cianjur, aku ini tipe cewek yang polos soal pacaran. Pas di Pandeglang juga aku gak terlalu mikirin soal hubungan dengan cowok, karena aku asik sendiri dengan kegiatan ekstrakulikuler disekolah. Bayangin aja pas SMP kelas 1 di Pandeglang aku ikut 3 ekskul, marching band, pmr dan basket. Jadi ya bisa dibilang sibuk dan gak ada waktu untuk mikirin hal hal lain yang berhubungan dengan kata “pacaran”. Sempet sih ada yang deketin, tapi aku ga terlalu peduli soalnya pas di Pandeglang itu kelasnya di pisah cewek sama cowok jadi aku gak terlalu peduliin haha.
Lanjut cerita pas aku di Cianjur. Aku sekolah di SMPN 4 Cianjur ( ayo siapa yang sekolah disni?artinya kita satu almamater sebagai alunni hehe ). Pertamanya aku merasa canggung karena banyaknya yang gak aku tahu soal bahasa sunda. Mungkin kalo logat bisa aja sih ya tapi kalo bahasan sundanya sedikit bisanya hehe. Tapi seiring banyak ngobrol dan dapet temen baru ya semakin terbiasa juga akhirnya. Mungkin aku bakalan skip cerita di masa SMP ini. Pada intinya, mulai pindah ke CIanjur ini aku jadi kenal sama yang namanya kata “pacaran”. Dan ya di 2 tahun itu aku pernah pacaran dan putus nyambung gitu kek cinta cinta monyet pada jamannya hehe.
Oke lanjut lagi, setelah aku hampir mau lulus dari SMP orang tua aku  berencana untuk memasukkan aku ke SMA yang ada di Bogor. Tapi gak jadi karena ada sebab sebab yang membuat aku lebih baik nerusin sekolah SMA di Cianjur. Akhirnya aku melanjutkan sekolah ke SMA di Cianjur.
Awalnya aku milih SMAN 2 Cianjur, tapi gak masuk karena nilai NEM kalo gak salah. Akhirnya rezeki aku dapet di SMAN 1 Cilaku-Cianjur atau bisa disingkat smancil. Sekolahya ga terlalu jauh dari rumah kakek nenek, bisa sekali naik angkot 02A hehe sekarang gak tau deh kalo ke smancil harus naik angkot nomer berapa soalnya udah diubah rutenya sama bupati setempat.
Layaknya sekolah sekolah lain, kalo baru pertama jadi siswa baru disekolah pasti ada yang namanya pengenalan sekolah yang biasa disebut “MOS” Masa Orientasi Siswa, tapi kalo sekarang mungkin namanya udah berubah yah?
Pas di MOS itu kalo gak salah aku masuk Gugus 2, disitu kenalan sama temen-temen baru termasuk sama panitia panitia MOS nya juga. Oya saat aku masuk SMA, suami aku naik ke kelas 2. Jadi dia ini kakak kelas aku, 1 tingkat di atas aku. Cuman sayangnya suami aku gak ikut gabung jadi panitia MOS jadi aku belum tau sama kenal dia di awal awal SMA hehe.
Masa Orientasi Siswa berakhir, aku pun kembali jadi siswa yang berkewajiban menuntut ilmu sebanyak banyaknya. Di Cianjur ini aku sebisa mungkin untuk bisa banyak kegiatan diluar rumah, karena aku tipe orang yang gampang bosen kalo diem terus dirumah, akhirnya aku daftar jadi anggota OSKA atau Osis Mpk di sekolah. Di sekolah ini aku cukup aktif baik dalam akademik maupun non akademik. Aku duduk di kelas X6 dan seiinget aku sih ya aku jadi ketua kelas tapi gak tahu untuk semester berapa hehe lupa udah lumayan lama juga sekitar tahun 2010. Jadi ketua kelas itu ada enaknya juga, jadi kita bisa lebih sering untuk kumpul bareng ketua kelas lain kalo ada pengumuman dari sekolah.
Di sekolah aku ini, hanya ada 2 jurusan, IPA dan IPS. Untuk kelas x atau 1 SMA nya sendiri belum langsung milih jurusan tapi kita belajar kurikulum umumnya dulu untuk bisa lihat hasil minat belajar kita lebih ke IPA atau ke IPS. Menurut aku sih mau IPA atau IPS itu sama aja, yang emang harus dilihat itu kemampuan diri sendirinya jadi jangan mengedapankan yang namanya gengsi.
Aku masih inget ketika pertama kali aku liat suami aku itu dilapangan 1 yaitu lapangan yang deket ruang guru. Aku liat dia itu lagi jalan dikoridor dari arah kawasan kelas XI bareng temennya. Itupu aku gak sengaja ngeliat dia haha. Pas ngeliat ko langsung bisa “kesemsem” hahaha geli banget aku nulis kata itu tapi emang itu sih yang aku rasain haha. Ya tahu sendiri kali yah rasa nya jatuh cinta pas pertama kali liat orangnya gitu wkwkw.
Diotak tuh langsung banyak pikiran,
“siapa namanya yah?”
“kelas berapa yah?”
Rasanya pengen tahu buru buru gitu masa haha. Mungkin yah udah jalannya bakalan kenal dia, kebetulan ketua osis pas itu sekelas sama dia, jadi aku tahu nama sama kelasnya itu ya dari ketua osis itu haha. Saking pengen kenal aku sampe minta tolong ke ketua osisnya buat titip salam buat dia, selain ketua osisnya bahkan ke temen sekelasnya juga aku mintain tolong buat titip salam wkwkw malu sih sebenernya tapi kalo gak kayak gitu gak akan bisa kenal dong yah. Gapapa lah ya malu diawal dulu wkwkw. Katanya dia sih omongannya gini “ada yang titip salam dari anak kelas X namanya Febi” ( kok lucu ya kalo diinget inget hehe )
Mungkin setelah tau aku yang mana dari kejadian “titip salam” itu akhirnya kita chatingan di bbm ya walaupun sampe sekarang aku sama dia lupa awal kita bisa sampe chat itu siapa duluan hehe yang dia inget itu katanya pas pertama kali liat aku ditangga lorong kelas X. dia lagi mau pulang dan aku masuk kelas, cuman pas itu aku ga ngeh kalo dia ngeliat aku karena mungkin aku fokus kejalan mau ke kelas hehe. Oya dia juga bilang katanya tau aku itu juga pas aku jadi dirigen padus pas upacara bendera hari senin, akhirnya dia jadi tahu aku orangnya yang mana ( nulis kayak gini sambil throwback kebelakang juga jadi bikin ikut senyum senyum sendiri hehe ).
Oke, untuk part “titip salam” ini sampe disini dulu ya. Gak lama nanti bakalan aku terusin part selanjutnya. Gomawoyooooo❤

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PART 2 "1 JANUARI"

Hey fren... Jadi aku mau lanjutin cerita tentang kisah aku sama misua eh suami maksudnya hehe Iya jadi setelah suami aku tau aku yang mana dan aku tau dia yang mana akhirnya kita saling kenal lah dari situ. Aku sama suami lupa lupa inget siapa yg duluan ngechat, tapi klo seinget aku sih suami duluan yang ngechat hehe. Oke setelah kita kenal, hubungan kita makin intens terlebih aku juga deket sama temennya dia yang emang suka bareng sama dia. Jadi temennya itu seangkatan sama aku dan bahkan sekarang jadi cabat aku  Dari situ kita jadi sering chat pokoknya kayak pdkt gitu, cuman ternyata sebelum aku kenal dia, dia itu lagi deketin cewe yang juga seangkatan sama aku sebut saja cewe itu dengan inisial A. Kebetulan aku tau si A dan si A juga tau aku. Dan bisa dibilang antara suami aku sama si A itu hubungannya complicated gitu cenah. Setau aku pas itu mah lagi cinta segitiga gitu sama temen sekelas suami aku. Akhirnya aku mundur lah, aku gak mau terlalu terlibat lebih jauh klo udah c

ETIKA DALAM AKUNTANSI KEUANGAN DAN AKUNTANSI MANAJEMEN

ETIKA DALAM AKUNTANSI KEUANGAN DAN AKUNTANSI MANAJEMEN Nama               : Febiana Ramadhani Putri NPM               : 23213350 Kelas               : 4EB08 Mata Kuliah    : Etika Profesi Akuntansi (Softskill) Tugas               : Tugas 3 A.     Etika Dalam Akuntansi Keuangan Dan Akuntansi Menejemen ·          Akuntansi   adalah pengukuran, penjabaran, atau pemberian kepastian mengenai informasi yang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak dan pembuat keputusan lain untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi, dan lembaga pemerintah. ·          Akuntansi keuangan   adalah bagian dari akuntansi yang berkaitan dengan penyiapan laporan keuangan untuk pihak luar, seperti pemegang saham, kreditor, pemasok, serta pemerintah. Prinsip utama yang dipakai dalam akuntansi keuangan adalah persamaan akuntansi (Aset = Liabilitas + Ekuitas). ·          Akuntansi Manajemen adalah   sistem akuntansi yang berkaitan dengan ketentuan dan penggu

KOPERASI SIMPAN PINJAM "DANA KARYA"

Puji dan syukur kehadirat Allah swt. karena atas karunia dan hikmahnya saya dapat menyelesaikan tugas matakuliah Softskill Ekonomi Koperasi ini yaitu “Interview salah satu Koperasi Masyarakat yang ada disekitar”. Disini, saya telah mengunjungi salah satu koperasi masyarakat yaitu Koperasi Simpan Pinjam “Dana Karya” yang bertempat di Jl. Radin Inten No. 8C, Duren Sawit, Jakarta Timur. Bidang usaha koperasi tersebut yang telah dijalankan selama ini adalah khusus simpan pinjam uang dan koperasi tersebut akan terus mengadakan inovasi produk ke depan. Kemudian struktur organisasi dalam koperasi tersebut adalah sebagai berikut: -           Rapat Anggota -           Pengurus (Ketua, Skretaris dan Bendahara) ---- Pengawas -           Manajer Pengelola -           Kepala Bagian (Kabag) -           Kepala Seksi (Kasie) -           Karyawan Pelaksana Untuk permodalan koperasi tersebut terdiri dari simpanan pokok, simpanan wajib, simpanan sukarela, pinjaman dari bank dan pinja